Tapsel-Intipnews.com:Tiap agenda Karang Taruna, selalu mengingatkan dan mengajak seluruh warga Karang Taruna memerangi narkoba. “Warga Karang Taruna harus menjadi pelopor memerangi narkoba yang dapat merusak masa depan masyarakat.”

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Tapanuli Selatan [Tapsel] Ahmad Bangun Ritonga saat menerima kunjungan Kapolres Tapsel di Skretariat Karang Taruna, Rabu 19 Agustus 2020 siang [foto].

Bangun Ritonga yang akrab disapa Barito menyebutkan, seluruh anggota Karang Taruna dari kepengurusan di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan/ desa, sangat siap bersinergi dengan Polres Tapsel menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Kami telah melaksanakan pelatihan keterampilan kewirausahaan di bidang sablon. Sedangkan pada aspek pemanfaatan sumber daya alam, Karang Taruna di desa kita dorong dan sudah ada yang berhasil menciptakan desa sebagai tujuan wisata berbasis lokal,” paparnya.

Kaitannya dengan kamtibmas, ungkap Barito, manakala mereka kawula muda telah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang positif serta dapat mendatangkan income, maka pikiran serta waktu mereka akan diisi dengan kreasi apa lagi yang harus dikembangkan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebutkan, sangat membutuhkan saran dan kerjasama. “Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen, khususnya Karang Taruna bersinergi,” ucapnya.

Kapolres juga mengajak warga Karang Taruna agar bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat menyongsong era adaptasi kebiasaan baru [AKB]. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini