Di Gunungsitoli, 4 Penghuni Kost Narkoba Terjaring Razia BNNK

0
1395
Di Gunungsitoli 4 Penghuni
Di Gunungsitoli 4 penghuni kost tarkoba, terjaring razia BNNK

GunungsitoliIntipnews.com:Di Gunungsitoli 4 penghuni kost Narkoba terjaring razia BNNK. Mereka terjaring razia Badan Narkotika Nasinal Kota [BNNK] Gunungsitoli, Sumatera Utara dan dinyatakan positif menggunakan narkoba, Kamis 10 Juni 2021.

Keempatnya berinisial Usz [25], Sp [22], Nez [26] dan Sht [29] terjaring saat BNNK Gunungsitoli menggelar razia di beberapa rumah kost yang ada di gang nusantara, Desa Sifalaete, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Kepala BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega yang ditemui saat razia memberitahu, kegiatan razia dilakukan dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional [Hani].

Di Gunungsitoli ini, “Razia yang kita gelar adalah dalam memperingati Hani dan juga program War On Drugs atau perang melawan narkoba,” terangnya. Dia memberitahu, lokasi tersebut dipilih sebagai tempat razia karena informasi masyarakat di lokasi tersebut banyak tempat kost.

Sehingga saat digelar razia, ada sebanyak 15 orang penghuni kost yang dilakukan tes urine, dan empat orang positif telah menggunakan narkoba.

Ke empat warga yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut menurut kepala BNNK Gunungsitoli akan menjalani assasemen untuk menentukan apakah mereka akan menjalani rawat inap atau rawat jalan [rehabilitasi].

Sesuai pantauan di lapangan, sejumlah penghuni kost sempat berusaha kabur karena melihat sejumlah petugas BNNK Gunungsitoli melakukan pemeriksaan setiap kamar kost.
Namun yang sempat kabur berhasil diamankan dan ketika menjalani tes urine ternyata hasilnya positif.

  • Laporan Adek Aulia