Di HBA Kejari Sidimpuan, Masyarakat Divaksinasi Massal

0
24
Di HBA Kejari Sidimpuan
Di HBA Kejari Sidimpuan, masyarakat divaksinasi Massal

SidimpuanIntipnews.com:Di HBA Kejari Sidimpuan vaksinasi massal Covid 19. Menyambut hari bakti Adhiyaksa [HBA] ke-61 tahun 2021, Kejaksaan Negeri [Kejari] Padangsidimpuan, Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi massal Covid 19.

Vaksinasi berlangsung di Gedung Nasional H Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Rabu 7 Juli 2021. Vaksinasi diikuti ratusan masyarakat Kota Sidimpuan, yang juga dihadiri Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Juga tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri [Kajari] Sidimpuan Hendry Silitonga, Kadis Kesehatan Sofyan Subri Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Dan Ramil 02 Kota Kapten Inf B Hurabarat, Camat Sidimpuan Utara H Zulkifli Lubis, para kasi dan staf se-jajaran Kejari Padangsidimpuan.

Di HBA Kejari Sidimpuan vaksinasi massal Covid 19. Irsan Efendi Nasution, mengatakan, Pemko Sidimpuan sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi Covid 19 ini. Terutama dalam pencegahan dan penanganan virus di Kota Sidimpuan yang saat zona merah, dengan jumlah yang terkonfirmasi terus bertambah.

Apalagi di masa PPKM darurat, lanjut Irsan, dengan penyebaran Covid 19 yang semakin massif, pihaknya menggandeng seluruh stake holder, termasuk Kejari Padangsidimpuan untuk mengoptimalkan percepatan vaksinasi.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan Kejari Sidimpuan adalah wujud sinergitas Pemko dengan kejaksaan, dan saya optimis, target vaksinasi untuk Kota Sdimpuan bisa tercapai,” terangnya. Walikota menyampaikan terimakasih kepada Kejari Padangsidimpuan, yang pelaksanaan vaksinasi massalnya dapat terselenggara dengan sukses, sekaligus mengucapkan HBA ke-61.

Kajari Sidimpuan Hendry Silitonga menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 menyambut HBA ke-61 tahun 2021, dengan target vaksinasi 300 orang masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [BPJS.

Dalam kegiatan ini, dikatakannya tiga ratus atau 30 vial vaksin disiapkan, untuk selanjutnya disuntikkan kepada masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. “Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Kejari dengan Pemko Sidimpuan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Sdimpuan Sopian Subri Lubis, mengungkap, kegiatan vaksinasi massal Covid 19, dikoordinir oleh Kejari Sidimpuan, melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Sidimpuan termasuk puskesmas dan pustu, tim kesehatan TNI AD dan Polri di Kota Sidimpuan.

Laporan Hadiansyah Panjaitan