Di Pilkada Medan, Rusdi Sinuraya Didukung Pimpinan Tariqat Qadariyah

0
129
Rusdi Sinuraya [tengah] foto bersapa jpengurus jamaah Tareqat Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Pondok Pesantren Suralaya Korwil Sumatera Utara

Medan-Intipnews.com:Pimpinan Tariqat Qadiriyah Wan Naqsabandiyah Pondok Pesantren Suralaya Korwil Sumatera Utara [Sumut], Rasidin Abdul Latif mendukung Rusdi Sinuraya menjadi bakal calon [Balon] Wakil Walikota Nedan di Pilkada Medan tahun 2020.

“Tanpa diminta pun, jauh-jauh hari kami sudah mendukung Rusdi Sinuraya maju pada Pilkada Medan,” tegas Rosidin Abdul Latif, usai shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin Thariqat Kadariyah Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat 14 Februari 2020.

Dukungan dan doa jamaah kepada Rusdi Sinuraya bukan tanpa alasan. Menurut Rosidin, hubungan Tariqat Qadiriyah wan Naqsabandiah dengan Rusdi Sinuraya melebihi hubungan dari saudara kandung.

“Kalau hubungan saudara kandung belum tentu bisa menuntun kita ke surganya Allah. Tapi hubungan Pak Rusdi dengan tareqat adalah hubungan ruhiyah [ruhani]. Ruhani beliau lahir di tareqat yang lebih mengedepankan spiritual,” kata putra Alm Syekh H Abdul Latif Deli Bin Mansur ini.

Tariqat Qadiriyah wan Naqsabandiah (TQN) bermursyid ke Abah Anom di Suralaya, Jawa Barat. Rusdi Sinuraya sendiri merupakan jamaah Tareqat Qadiriyah wan Naqsabandiah di Ponpes Alkhidmah, Surabaya, Jawa Timur sejak 2004 dan saat ini menjadi Ketua Perwakilan TQN Al Khidmah di Sumut.

“Jadi ikatan persuadaraan kami dengan Pak Rusdi sangat kuat. Sebagai saudara ruhiyah, kami akan mendukungnya maju pada Pilkada Medan,” tegas Rosidin. Jika Rusdi diberi amanah memimpin Kota Medan sebagai wakil Wali Kota, akan menjadikan Medan sebagai kota yang berzikir.

“Sebab kalau penduduk Medan rajin berzikir, tentu Allah akan menurunkan keberkahan kepada kota ini,” harap Rosidin selaku Wakil Talqin atau penerus Tareqat Qadiriyah wan Naqsabandiah menggantikan Tuan Syekh H Abdul Latif Deli Bin Mansur yang wafat pada 2017.

Sementara Rusdi Sinuraya merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya. Usai shalat Jumat. Rusdi turut serta melakukan zikir dan bertawasul bersama jamaah lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi di teras masjid.

Dalam silaturahmi itu Rusdi Sinuraya memaparkan visi dan misinya di bidang keagamaan yang ingin menjadikan Medan sebagai kota yang berzikir dan pemimpinnya dekat dan takut kepada Allah. *Itp-03