Di Reses Dapil 4 DPRD Medan, Afif: Ini Komisi Air Mata

0
63
Afif Abdillah [kiri-tengah] berdialog dengan Camat Medan Area Hendra Asmilan, beberapa saat sebelum kegiatan dimulai

Saat ini BPJS Kesehatan sudah mengeluarkan 17 ribu kartu PBI untuk warga yang kurang mampu dan tidak mampu. Tapi  kenaikan tarif BPJS kesehatan itu  keputusan pusat.

Medan-Intipnews.com:Anggota DPRD Kota Medan Dapil 4 dari Fraksi Nasdem Afif Abdillah melaksanakan Reses 1 tahun 2019 di Lapangan Bola Jalan Rahmatsyah Medan Kecamatan Medan Area, Sumatera Utara, Sabtu 21 Desember 2019.

Masyarakat Dapil 4 begitu antusias dan beramai-ramai menghadiri acara reses Afif Abdillah untuk menampung berbagai hal yang merupakan aspirasi warga selanjutnya disampai ke Pemko Medan.

Afif Abdillah kelihatan senang dan tenang menerima dan mendengarkan dengan cermat setiap yang disampaikan warga Medan Area, Kotamaksum dan Amplas.

“Saya dapat berdiri di sini berkat amanah dan doa warga Dapil 4 sebagai anggota dewan, dipercaya duduk di Komisi 2 Kesejateraan Rakyat, sesuai dengan cita-cita saya,” jelasnya

Lanjut Afif, Komisi 2 DPRD Medan ini adalah ‘komisi meneteskan air mata’, kenapa? Karena di Komisi 2 banyak menampung dan memperjuangkan berbagai persoalan kesejateraan masyarakat yang belum merata.

“Seperti dalam kegiatan reses ini, kami menerima aspirasi warga Dapil 4 terkait kesejahteraan yang segera kami bawa dalam rapat berikutnya bersama Pemko Medan,” ungkap Afif Abdillah didampingi Habiburahman dan Tengu Rendi.

Hal-hal yang akan ditampungnya [menurut Afif] dari warga untuk dipejuangkan aplikasinya, ialah menyangkut kesehatan, pendidikan juga soal lapangan pekejaan.

“Menyangkut lapangan pekerjaan, Pemerintah Kota Medan sudah saatnya memikirkan dengan serius demi kesejahteraan warga Kota Medan,“ tegas Afif yang sengaja melakukan stimulan kepada warga agar lebih bebas dan terbuka dalan menyampaikan aspirasinya.

BPJS:Kita Sudah Layani dengan Baik

Dalam kesempatan warga dapil 4 Kota Maksum Zainuddin pun mengeluhkan pelayanan BPJS Kesehatan yang kartu BPJS kesehatan keluarganya tidak keluar, padahal sudah didaftarkan.

Betapa sulitnya mendapat informasi untuk menjadi peserta BPJS Penerima Bantuan Iuran [PBI]. Hal yang sama juga disampaikan warga jalan Halat Medan Abdul Rahim, supaya BPJS Kesehatan jangan naik tarifnya.

”Sedangkan dengan tarif yang lama saja kita sudah kewalahan kenapa dinaikkan, bagaimana caranya kalau kita pindah kelas dari kelas 2 menjadi kelas 3,” katanya.

Sementara Tito Depari mewakili Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan [BPJS] Kesehatan mengatakan, “BPJS kesehatan terbuka untuk warga yang membutuhkan informasi serta menampung aspirasi warga,” tuturnya.

Namun, tambahnya, menyangkut BPJS Kesehatan BPI yang biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kota [Pemko] Medan, “Kita sudah layani dengan baik dan data itu kita peroleh dari Dinas Sosial. Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan lah menentukan warga yang tepat mendapatkan BPJS kesehatan PBI tersebut,” jelasnya.

Camat Medan Area Hendra Asmilan Berterimakasih

Menurut Tito Depari, untuk saat ini BPJS Kesehatan sudah mengeluarkan 17 ribu kartu PBI untuk warga yang kurang mampu dan tidak mampu, tapi untuk kenaikan tarif BPJS kesehatan itu sudah keputusan pusat.

“Apabila warga akan turun kelasnya, kita cepat memberikan pelayanan dan info yang diperlukan,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Afif Abdillah sebenarnya tidak sepakat dengan kenaikan tarif BPJS kesehatan. “Aspirasi warga ini kita tampung dan kita bawa ke Pemko Medan, agar warga kota Medan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Camat Medan Area Hendra Asmilan sangat berterimakasih kepada Afif yang dapat menampung aspirasi warga dapil 4 ini.

Reses tersebut juga dihadiri perwakilan dari Dukcapil Arifin Saragih, Ika Maulana dari Puskesmas kota Ika Maulana,  dan PKH kecamatan Medan Area Erpan Hasan.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan Berita Ini                                                            #intipnews.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini