Dialog Nasional Walikota, Presiden: Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5-5,5 %

0
5

MedanIntipnews.com:Presiden telah menargetkan pertumbuhan ekonomi 4,5-5,5 persen. Hal ini tentu dipengaruhi keberhasilan program pemulihan ekonomi nasional [PEN]. Di samping itu, mulus atau tidaknya program vaksinasi, dan penerapan dari undang-undang Cipta Kerja.

Hal itu dikatakan Presiden RI Joko Widodo, sebagaimana dipaparkan Walikota Bogor Bima Arya pada dialog nasional pemulihan ekonomi dan investasi daerah secara virtual [foto], Senin 3 Mei 2021 yang diikuti Walikota Medan diwakili Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu [PPTSP], dari ruang command center, kantor walikota.

Dialog Nasional diikuti para walikota yang tergabung di asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia [Apeksi] ini, dipandu Ketua Apeksi H Bima Arya Sugiarto dengan menghadirkan narasumber H Hendrar Prihadi dan H Arief R Wismansyah.

Bima Arya mengatakan, dialog ini akan menyisir berbagai persoalan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah yang dikaitkan dengan keberadaan UU Cipta Kerja. Berbagai saran dan masukan dari pemerintah kota, lanjut Bima, akan disampaikan Apeksi kepada Menteri Investasi.

Pada dialog ini, para walikota menyampaikan berbagai masukan yang berkaitan dengan kondisi daerah masing. Masukan-masukan ini akan diinventarisir Apeksi untuk disampaikan kepada Menteri Investasi.

  • Itp-04