Dianggap Arogan, Mahasiswa Minta DPRD Interplasi Plt Walikota Akhyar

0
218
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Foto Istimewa

LAPORAN RONI NELIATI

Apabila Pemko Medan taat hukum tidak akan terjadi kericuhan di PD Pasar. “Ketidaktaatan pada putusan PTUN yang ditunjukkan Plt Walikota Akhyar telah memicu kericuhan,…” kata Garda Pemuda Nasdem Sumut Pasaribu.

Medan-Intipnews.com:Himpunan Mahasiswa Islam [HMI] dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia [GMNI] berunjuk rasa di kantor DPRD Medan, Selasa 28 Januari 2020, meminta DPRD Medan menggunakan hak interpelasinya terhadap Plt Walikota Medan Akhyar Nasution.

Hal itu menurut HMI dan GMNI, sehubungan dengan sikap arogansi Plt Walikota Medan Ahyar Nasution kepada masyarakat, yang sangat tidak mencerminkan sebagai pemimpin Kota Medan.

“Kami minta lembaga legislatif menggunakan hak interpelasinya kepada Plt Walikota atas sikap arogansinya,” kata Ketua HMI Kota Medan Rizky Akbar Maulana Siregar dalam orasinya.

Informasi dihimpun Intipnews.com hingga Rabu 29 Januari, Rizky mencontohkan sikap arogansi Plt Walikota Medan Ahyar Nasution saat memberhentikan secara ‘tidak hormat’ atas tiga direksi PD Pasar Kota Medan tanpa alasan yang jelas.

Bahkan, ungkap HMI dan GMNI, Plt Walikota Medan ini tidak mengindahkan penetapan PTUN Medan yang menunda SK pemberhentian tiga direksi PD Pasar. Antara lain Rusdi Sinuraya dari jabatan Direktur Utama, Yohny Anwar dari jabatan Direktur Operasional dan Arifin Rambe dari jabatan Direktur Pengembangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini