Binjai-Intipnews.com:Warga merasa dibohongi, tanah kosong sebelumnya dikatakan dibangun gudang. Ternyata, dibangun pabrik plastik. Masyarakat Jalan Madura, Lingkungan 3, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Sumatra Utara, menolak pembangunan pabrik plastik PT PP itu [foto].

Masyarakat demo membentang spanduk penolakan, Sabtu 17 Oktober 2020. Namun cepat tercium pihak kepolisian dan menggagalkan demo damai tersebut. Menurut warga yang keberatan pabrik plastik itu, karena dibangun di kawasan pemukiman penduduk.

Selain itu lokasi akan dibangunnya pabrik dekat dengan pembibitan. Pembibitan ini merupakan mata pencarian warga sekitar. Belum lagi masalah lain yang akan ditimbulkan jika berdirinya pabrik di situ.

Disebut warga, akan terjadi pencemaran atau menimbulkan polusi udara, serta pencemaran air di sekeliling lingkungan. Sebab di dekat lokasi pembangunan berdiri pengelolaan air bersih. Namun aparat lingkungan diduga memanipulasi data dengan cara membohongi warga agar pembangunan pabrik dapat terlaksana.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini