Diduga Orang Dekat Cabub Labuhanbatu, Lempar Rumah dan Keroyok Warga

0
66
Pengeroyokan di Lokasi PSU
Pengeroyokan di lokasi PSU Babak 2, Polres buru otak pelaku . Foto, Wahyu saat dirawat

LabuhanbatuIntipnews.com:Diduga orang dekat Cabub Labuhanbatu, melempar rumah dan mengeroyok Warga. ES [50] diduga melempar rumah dan melakukan penganiayaan dengan cara pengeroyokan terhadap Wahyu Kurnia [24], Senin 7 Juni 2021 dinihari.

Wahyu warga di jalan AMD Purwodadi, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, mengalami pemukulan dan pengeroyokan saat berada di rumah temannya Rido.

Rumah yang diduga dilempar ES di lokasi pemungutan suara ulang [PSU] Pilkada Labuhanbatu. Saat tiba-tiba ada orang melempar batu pagar rumah temannya Rido, Wahyu menghampiri dan bertanya kepada seseorang yang berada di situ.

“Ada apa melempar pagar rumah ini bang?. Pelaku pun menjawab, “Tidak ada apa-apa. Bukan urusan kau,” katanya sambil mendorong Wahyu dan langsung pergi. Tidak berselang lama ES kembali datang bersama 8 temannya.

Diduga orang dekat Cabub itu langsung melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap Wahyu Kurnia [24]. Wahyu tidak dapat melakukan perlawanan, lalu lari menyelamatkan diri. Peristiwa itu berjalan begitu cepat.

Setelah merasa aman, Wahyu melaporkan kejadian pemukulan dan pengeroyokan tersebut ke Polres Labuhanbatu. Laporan Wahyu Kurnia tertuang dalam Surat Tanda Terima Laporan Polisi Nomor STTLP/B/684/Yan 2.5/VI/2021/SPKT RES LB tanggal 7 Juni 2021 dan diterima oleh Kanit SPK-A Aiptu Heri. “Wajah dan tanganku luka-luka akibat pengeroyokan itu,” ucap Wahyu.

Informasi dihimpun Intipnews.com, ES yang diduga bersama teman-temannya melakukan pelemparan dan penganiayaan diduga orang dekat salah satu calon bupati [Cabub] Labuhanbatu yang ikut bertarung dalam PSU babak 2 Pilkada Labuhanbatu.

“Dia itu orang dekat yang mencalonkan diri jadi bupati di Pilkada Labuhanbatu. Kalau orang di Rantauprapat ini pada umumnya kenal siapa dia,” ujar salah seorang warga yang tidak mau namanya di-publish.

Diketahui, lokasi tempat kejadian merupakan kawasan Tempat Pemungutan Suara [TPS] 09 yang ditetapkan Mahkamah Konsitusi [MK] sebagai TPS melaksanakan PSU babak 2. Ada 2 TPS yang melaksanakan PSU, yakni TPS 7 dan TPS 9 Kelurahan Bakaran Batu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deny Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan via pesan Whatsapp, hingga berita ini di-publish belum memberikan jawaban.

  • Itp-Tim