Dijual Tanpa Izin di Gunungsitoli, 166 Zak Pupuk Non Subsidi Diamankan

122

Gunungsitoli-Intipnews.com:Dijual tanpa izin oleh toko E di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, 166 zak pupuk non subsidi merek Padi Kencana asal Jawa Timur diamankan Polisi Resor Nias, Sabtu 7 Maret 2020 [foto].

“Informasi adanya pupuk non subsidi tanpa izin ini kita peroleh dari masyarakat, sehingga kita langsung mendatangi toko E di jalan diponegoro, Gunungsitoli dan mendapati 166 zak pupuk non subsidi,” terang Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Mapolres Nias, Selasa 10 Maret 2020.

Menurut pemilik toko, pupuk tersebut dibeli di salah satu toko di Gunungsitoli dan mengaku tidak memiliki izin menjual pupuk. Karena tidak ada izin dan untuk mempermudah penyelidikan, 166 zak pupuk non subsidi milik toko E diamankan dan dibawa ke Mapolres Nias.

“Kasus ini masih penyelidikan, dan saat ini kita sudah memeriksa lima orang terkait pupuk non subsidi merek Padi Kencana yang tidak mengantongi izin,” ujarnya.

Dari Kapolres Nias diketahui jika penjualan pupuk subsidi dan non subsidi harus mengantongi izin dan penyidik akan mengambil keterangan sejumlah pihak terkait guna penyelidikan dan salah satunya adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM [Disperindagkop dan UMKM].

* Laporan Irwanto Hulu