Diklat Kompetensi, Asren: Penting Pahami Tanggulangi Bencana

0
5

MedanIntipnews.com:Kepala BPSDM Sumut Asren Nasution menyampaikan, kegiatan Diklat Kompetensi dasar manajemen bencana dilakukan, guna memberikan gambaran, betapa pentingnya memahami penanggulangan bencana.

Hal itu diungkapkan Asren pada pendidikan dan pelatihan [Diklat] kebencanaan kepada seluruh organisasi perangkat daerah [OPD] Pemprovsu [foto], selain Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD].

Diklat dibuka Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus mewakili Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi. Diharapkan para peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang mampu mengatasi berbagai kelemahan dan kendala dalam penanggulangan bencana.

“Pemerintah saat ini sedang menggalakkan peningkatan kompetensi SDM aparatur pemerintah daerah. Untuk itu saudara-saudara akan dibekali ilmu tentang penanggulangan bencana,” ujar Fitriyus pada Diklat di Aula Cemara, Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia [BPSDM] Sumut, Jalan Nalengko Medan, Senin 15 Maret 2021.

“Kebijakan pengurangan risiko bencana terintegrasi dari hulu ke hilir, manajemen tanggap darurat, rehabilitas, konstruksi, serta peringatan dini dilakukan cepat dan akurat,” jelas Asren. * Itp-04