Medan-Intipnews.com:Sentra Penegakan Hukum Terpadu [Gakkumdu] mengklaim telah melakukan dua kali panggilan terhadap Wakil Gubernur Sumatera Utara [Sumut], Musa Rajekshah alias Ijeck terkait dukungannya kepada mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan.

“Kita undang untuk melakukan klarifikasi pada Jumat [23/10] dan Sabtu [24/10]. Tapi beliau enggak hadir,” kata Koordinator Divisi Data Hukum dan Informasi Bawaslu Kota Medan M Taufiqqurohman Munthe, Senin 26 Oktober 2020 malam, sebagaimana dilansir Indozone.id. Selain itu TVOne juga mem-publish, Selasa 27 Oktober 2020 siang terkait Wagubsu dipanggil Gakkumdu.

Tak hanya Ijeck yang tak hadir, tapi saksi dari pihak pelapor juga tak terlihat memenuhi panggilan. “Beliau [Ijeck] tidak hadir, mungkin karena kesibuka nya makanya tak hadir. Beliau tidak ada konfirmasi. Saksi dari pihak pelapor juga gak ada yang hadir. Sedangkan pihak pelapor sudah dimintai keterangan,” ujarnya.


Menurut Taufiqqurohman, Gakkumdu tak akan melayangkan panggilan ulang kepada Ijeck. Proses selanjutnya akan dilakukan pleno oleh Sentra Gakkumdu apakah kasus tersebut akan dilanjutkan ke tahap penyidikan atau dihentikan. “Karena Gakkumdu ini kan ada polsi dan jaksa. Kalau memenuhi unsur, kasusnya bisa dilanjutkan, tapi kalau tidak, akan dihentikan,” sebutnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini