Dinkes Kota Gunungsitoli Sosialisasi Tentang Covid 19

0
137
Petugas Dinas Kesehatan berjalan kaki dari rumah ke rumah sosialisasi virus corona [covid-19]

Gunungsitoli-Intipnews.com:Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan [Dinkes] Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara melakukan sosialisasi tentang Novel Coronavirus [Covid 19] kepada masyarakat, Rabu 18 Maret 2020.

Sosialisasi dilakukan dengan membagi bagikan brosur dan keliling Pasar Gunungsitoli dengan berjalan kaki sambil memberikan penjelasan kepada masyarakat melalui pengeras suara apa itu Covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser J Napitupulu yang dihubungi, memberitahu pembagian brosur adalah upaya Dinas Kesehatan untuk memberitahukan kepada masyarakat atau memberikan informasi apa itu covid 19.

“Pembagian brosur adalah upaya kita memberitahu atau memberi informasi kepada masyarakat apa itu Covid 19 dan bagaiman cara penyebarannya sehingga masyarakat tahu dan tidak terlalu resah,” jelasnya.

Di jembatan petugas Dinas Kesehatan bagikan brosur tentang virus corona [covid-19] dan antisipasinya
Selain membagi bagikan brosur di jembatan, upaya lainnya adalah memberikan brosur di Puskesmas untuk dibagi kepada masyarakat secara perseorangan. Kemudian membagi dan membuat pengumuman di gereja-gereja serta tempat-tempat pertemuan lainnya seperti posyandu.

Tidak lupa dia memberitahu, upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dalam mencegah masuknya covid 19 di Kota Gunungsitoli adalah dengan melakukan screning mulai besok di bandar udara binaka Gunungsitoli.

“Sedangkan untuk pelabuhan kita lakukan selanjutnya,” tuturnya. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu resah, tetapi masyarakat diminta tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran atau masuknya covid 19 di Kota Gunungsitoli.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini