Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi. Foto Istimewa

Sidimpuan-Intipnews.com:Sebagai daerah yang dierbolehkan oleh Menteri Pendikan dan Kebudayaan membuka sekolah tatap muka, Kota Padangsidimpuan berbenah. Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan akan segera dilaksanakan sekolah tatap muka.

Namun, kata Irsan Efedi, seluruh sekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19. “Wajib mengikuti anjuran pemerintah sesuai keputusan bersama Mendikbud dan Menteri Kesehatan,” tegasnya, saat memimpin rapat persiapan belajar tatap muka, baru-baru ini.

Kendati demikian, pelaksanaan pembelajaran di sekolah itu masih harus menunggu rapat orangtua murid dengan komite sekolah dan kepala sekolah. Untuk mendapatkan persetujuan orangtua, anak-anaknya kembali mengikuti sekolah tatap muka.

Kepala sekolah berikut para tenaga pengajar perlu mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti tempat cuci tangan di luar. “Juga masker untuk peserta didik dan guru, thermogun, disinfektan, pelindung wajah [face shield], alat semprot, dan toilet bersih,” tegas walikota.

Mengingat rentang waktu sekolah telah ditutup sejak bulan Maret, walikota pun memerintahkan pihak sekolah melakukan gotong-royong untuk bersih-bersih di lingkungan sekolah. “Lakukan juga penyemprotan cairan disinfektan di semua area sekolah,” pesan Irsan, Rabu [12/8]. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini