Direktur Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Sumut,, Landen Marbun SH

“Jangan hanya ‘Talk Only No Action’ hanya berbicara tanpa berbuat. Pemimpin itu harus mampu menjadi mentor dan bukan dictator. dapat dipercaya dan fleksibel…”

Medan-Intipnews.com:Diujung tahun 2019 yang segera bergulir ke tahun 2020, Landen Marbun berharap, agar Sumatera Utara [Sumut] mendapat keadilan dan tetap kondusif supaya pembangunan terlaksana sesuai harapan bersama.

Hal itu diungkapkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Sumut, Landen Marbun SH menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. Dia berharap, selama pelaksanaan Natal warga Kota Medan dan Sumatera Utara mendapat kelancaran keamanan dalam pelaksanaan ibadah.

Kepada wartawan Kamis 19 Desember 2019 di Medan dia menyebutkan, aparat Keamanan [TNI/Polri] beserta pemerintah Provinsi dan seluruh kabupaten/kota diharapakan untuk dapat memberikan jaminan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru termasuk juga saat arus mudik pasca Tahun Baru.

Selain itu menurut Landen Marbun, kepedulian sosial kepada masyarakat yang ditunjukkan oleh para pemimpin dari tingkat Gubernur sampai ke tingkat pemimpin di daerah se kabupaten/kota agar dapat benar-benar menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

 Agar Pembangunan Dapat Terlaksana

Dalam bekerja, ungkapnya, sosok pemimpin itu harus mampu menjadi mentor dan bukan diktator dengan kata lain dapat dipercaya oleh orang lain. Selalu fleksibel dan peduli kepada masyarakatnya, menjadi komunikator yang baik.

“Jangan hanya ‘Talk Only No Action’ hanya berbicara tanpa berbuat. Pemimpin itu juga harus mampu dihormati dan disukai oleh masyarakatnya, bekerja memimpin bawahan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakatnya, tegas, adil dan jujur,” sambung Ketua DPD Sumut Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia [GAMKI] ini.

Ia juga menjelaskan, cara pemimpim ada yang hanya beretorika, seremonial [pencitraan] dan kerja wujud nyata. ”Biarlah masyarakat yang menilai, sosok pemimpin itu apakah hanya retorika, seremonial atau memang bekerja dengan wujud nyata,” jelas mantan anggota DPRD Kota Medan ini.

Landen Marbun berharap, agar Sumatera Utara tetap mendapat keadilan dan tetap kondusif agar pembangunan dapat terlaksana dan tercapai sesuai harapan bersama. Terkait kisruh yang terjadi antara Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Sibarani dan Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, menurut Landen Marbun, kembali lagi  biarlah masyarakat yang menilai bagaimana sosok pemimpin baik dan didambakan masyarakat.

”Sebab masyarakatlah yang paling tahu menilai sosok pemimpin mereka. Menurut saya permasahan ini akan membuat masyarakat menjadi lebih mengetahui sosok pemimpin yang mereka inginkan,” tukas Landen.

Mengakhiri wawancaranya, Landen Marbun mengucapkan Selamat Hari Natal bagi seluruh warga Sumut yang merayakannya, dan selamat memasuki Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat. *Itp-03

  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini