Basarnas, Polri dan TNI saat sedang persiapan pencarian.

Nias Selatan-Intipnews.com:Akibat disambar petir saat berlayar, kapal penangkap ikan asal Sibolga tenggelam di perairan sekitar Pulau Pini, Kecamatan Pulau Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan [Nisel], Sumatera Utara, Rabu 20 November 2019.

“Kapal ikan 5 Gt yang tenggelam akibat disambar petir membawa awak kapal tujuh orang yakni Anto [40], Hutaurut alias Wak Kuru [36], Eno [35], Barat [50], Meti [40], Dar [40] dan Parman [40],” terang koordinator Basarnas Nias Sukro, ketika dihubungi, Jumat 22 November 2019.

Sukro memberitahu jika saat ini mereka sedang di Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan untuk persiapan pencatian korban yang hilang.
“Awak kapal yang selamat ada tiga orang, yakni Anto, Hutauruk dan Eno, sedangkan yang hilang dan dalam pencarian ada empat orang yakni Barat, Meti, Dar dan Parman,” jelasnya.

Dia memgungkapkan menurut keterangan awak kapal yang selamat, kapal yang mereka tumpangi disambar petir dan terbakar pada malam hari. Mereka bisa selamat karena berenang menggunakan jeriken ke Desa Labuhan Hiu, Pulau Pini dan melaporkan kejadian tersebut ke pos AL yang ada pulau pini.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini