Tapsel-Intipnews.com:Terbentuknya Dewan Ketahanan Pangan [DKP] diharapkan dapat memberikan ketersediaan pangan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tapanuli Selatan [Tapsel].

Demikian disampaikan Wakil Bupati [Wabup] H Aswin Efendi Siregar, pada pertemuan Dewan Ketahanan Pangan, di aula kantor Bappeda Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis 5 Desember 2019 [foto].

“Harus ada sinkronisasi yang baik antara pimpinan OPD, organisasi pertanian, serta para camat di wilayahnya dengan senantiasa saling memberi masukan,” ujar Wabup Aswin.

Sebelumnya, Kadis Ketahanan Pangan Efrida Yanti Pakpahan menjelaskan, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini untuk membentuk Dewan Ketahanan Pangan Tapsel.

Berdasarkan data dari pusat maupun informasi Kementerian Pertanian, Tapsel baru bisa mengolah 74 persen dari nilai ideal 100 persen. Ini masih jauh dari referensi yang dilakukan oleh Widia Pangan dan Gizi.

Dengan pertemuan ini diharap bisa memberi masukan kepada daerah dalam hal meningkatkan ketahanan pangan di Tapsel. Kegiatan dengan narasumber Muhammad Syapril Harahap, dari BPSDM Provsu ini melibatkan 60 orang peserta.

Dan, turut dihadiri Sekretaris Daerah Parulian Nasution, Asisten, pimpinan OPD, para Camat, Kepala BPS, Kepala Bulog, Organisasi HKTI, KTNA, dan Perhiptani.

  • Laporan Tantawi Panggabean
  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini