Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Putri Fathiyah SpB. Foto Istimewa

Aceh Barat-Intipnews.com:HL, dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh positif Covid 19.
Sejumlah 50 tenaga kesehatan yang bertugas di rumahsakit tersebut, hingga Minggu 23 Agustus 2020 masih terus menjalani isolasi mandiri.

Informasi diterima Intipnews.com, HL yang terifeksi Covid 19 adalah dokter spesialis patologi klinik,  dinyatakan positif Covid 19 pada Jumat [21/8]. “Yang menjalani isolasi mandiri, terdiri dari dokter, perawat, serta paramedis yang selama ini terlibat kontak dengan dokter HL,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Putri Fathiyah SpB, Minggu di Meulaboh.


Menurutnya, ke-50 orang tenaga kesehatan tersebut selama ini bertugas di ruang laboratorium dan ruang rontgent pasien, serta terlibat kontak dengan sang dokter.

“Semua paramedis yang saat ini menjalani isolasi mandiri kita sarankan tetap menerapkan protokol kesehatan meski berada di rumah, termasuk menjaga dan meningkatkan imunitas, dan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Putri Fathiyah berharap kondisi tersebut segera normal, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal. Ia juga menyebut, sejauh ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat tetap berjalan normal seperti biasanya. *Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini