Anggota Pansus Covid 19 DPRD Medan, Afif Abdillah. Foto Istimewa

“Kita sangat sedih, banyak dokter terinfeksi Covid 19. Sudah 4 meninggal, 5 kondisinya berat, 20 positif Covid 19. Dan 5 dokter saat ini tergeletak, belum lagi insentif belum juga mereka terima…”

Medan-Intipnews.com:Afif Abdillah yakin, Pansus Covid 19 DPRD Medan akan merekomendasikan, setiap rumah sakit [RS] harus mengikuti persyaratan dari WHO dalam menangani pasien Covid 19.

“Jangan sampai ada rumah sakit yang tidak memenuhi syarat beroperasi dalam menangani pasien Covid 19,” tambah anggota Pansus Covid 19 DPRD Medan, yang prihatin dengan kondisi dokter terinfeksi Covid 19 di Medan.

Menurutnya kepada wartawan Selasa 22 Juli 2020 di DPRD Medan, seharusnya kita melindungi para dokter. Melindungi masyarakat. Standar dalam melindungi tenaga medis yang melayani pengobatan kepada masyarakat, sangat penting.

Namun tutur Afif Abdillah, “Kita melihat seperti yang terungkap dalam rapat bersama  Ikatan Dokter Indonesia [IDI] Medan pekan lalu, terungkap rumah sakit yang tidak memenuhi persyaratan minimal untuk isolasi pasien Covid 19 yang ditetapkan World Health Organization [WHO. Menyediakan ruangan yang difasilitasi exhaust fan dan hepafilter, sesimpel itu saja tidak terpenuhi.”

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini