Ketua tim pemenangan Bapaslon Berjamaah Zainuddin Purba bersama Ketua PPP Irhamsyah Pohan dan ketua PSI Agung Ramadhan ketika memberikan keterangan pers. Foto Istimewa

Binjai-Intipnews.com: Dokumen persyaratan pasangan calon [paslon] H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP [Jamaah] sudah lengkap, setelah proses perbaikan dokumen persyaratan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] Kota Binjai 2020.

LO Pasangan Berjamaah Supardi menegaskan, Kamis 17 September 2020, KPU Binjai sudah memberikan tanda terima kelengkapan, Rabu [ 16/9]. Zainuddin Purba selaku Ketua tim pemenangan tim bapaslon Walikota Binjai Juliadi dan Wakil Walikota Binjai Amir Hamzah, Kamis( 17/9) di rumah pemenangan Bersahaja, Jalan Letjen Djamin Ginting, Kelurahan Tanahseribu, Binjai Selatan mengungkapkan hal tersebut.

“Sesuai koordinasi kami dengan Liaison Officer [LO], secara umum dokumen persyaratan calon pasangaan Juliadi-Amir telah lengkap dan sudah pula diterima oleh KPU Kota Binjai,” ungkapnya, didampingi LO Supardi, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, dan Ketua DPC PSI Kota Binjai, Agung Ramadhan.

Atas terpenuhinya kelengkapan dokumen persyaratan calon, maka menurut Zainuddin, pasangan H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP saat ini tinggal menunggu agenda penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada 23 September 2020, serta pencabutan nomor urut pasangan calon pada 24 September 2020.

Secara khusus Zainudin Purba tetap meminta Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, H Juliadi dan Drs H Amir Hamzah MAP, berikut para pendukungnya, lebih cermat dan tidak mudah terpancing berbagai isu dan informasi negatif terkait pelaksanaan Pilkada Kota Binjai 2020 yang belum dapat dipertanggungjawabkan fakta dan kebenarannya.

“Sebaliknya kita mengapresiasi peran dan kinerja KPU Kota Binjai dan Bawaslu Kota Binjai, karena kedua lembaga ini telah cukup membuktikan profesionalitas, kewenangan, dan tupoksinya, dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Binjai 2020,” ujar Zainuddin.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini