DPC GAMKI Sidimpuan Dukung Riko Marpaung Jadi Ketua DPD GAMKI Sumut

34
DPC GAMKI Sidimpuan Dukung Riko Marpaung

SidimpuanIntipnews: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) Padangsidimpuan mendukung Riko Marpaung ST MM  menjadi Ketua DPD GAMKI Sumut periode 2021-2024 pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD GAMKI Sumut yang akan digelar tanggal 24-26 September di Hotel Jaya Tunas Sejati, Pangurura, Sumatera Utara.

Ketua DPC GAMKI Padangsidimpuan Bonardo AP Marpaung SE didampingi Sekretaris Charles Kulon Panjaitan dan pengurus lainnya mengatakan, keputusan untuk mendukung dan memilih Riko adalah melalui mekanisme Sidang Pleno II GAMKI Padangsidimpuan yang digelar baru-baru ini di JJ Hall  Padangsidimpuan, Sabtu (28/8/2021)

Menurut Bonardo, dalam menentukan seseorang menjadi Ketua GAMKI harus berdasarkan AD/ART GAMKI. “Pada ART Bab II Tentang Keanggotaan, Pasal 3 pengertian Pemuda adalah yang berusia 17–40 tahun. Selain itu setiap kader GAMKI yang berkeinginan ikut dalam kontestasi harus melewati proses pengkaderan, mulai dari DPC, DPD serta kepanitiaan-kepanitiaan yang dibentuk, sebagaimana diatur dalam ART GAMKI Bab III Tentang Hak dan Kewajiban Anggota.

“Pasal 7 poin 2.d bahwa untuk dapat dipilih dan ditetapkan dalam jabatan organisasi, harus telah menjadi anggota sekurang-kurangnya 4 tahun terakhir secara terus-menerus, menjadi anggota Kader Tingkat Daerah dan atau telah pernah menjadi pengurus cabang, dan berdomisili di wilayah daerah yang bersangkutan untuk dapat dipilih dan ditetapkan menjadi Pengurus Daerah,” ungkapnya.

Dikatakan Bonardo, dalam memilih dan menetapkan seorang calon tentu dengan memperhatikan domisili yang bersangkutan. Memilih Ketua GAMKI Sumut  dengan domisili di ibukota provinsi, tentu menjadi salah satu pilihan yang logis dan realistis untuk efektivitas efisiensi organisasi.

“Riko Marpaung adalah kader GAMKI yang pernah menjadi Bendahara DPD GAMKI Sumut, berusia 38 tahun, dan telah menunjukkan kapasitas dan kapabilitas sebagai kader yang melayani, serta beberapa kali telah memimpin persidangan Konferensi Cabang (Konfercab) DPC GAMKI,” jelasnya. * Itp-Hadiansyah Panjaitan