DPRD Afif Abdillah di UKW Wartawan: Medan Masih Zona Merah

0
48
Anggota DPRD Meda Afif Abdillah saaat memmberi keterangan kepada wartawan di UKW

Medan-Intipnews.com:Kota Medan masih dalam zona merah Covid19. Demikian diungkapkan anggota Komisi 2 DPRD Medan Afif Abdillah, dalam konfrensi pers bersama peserta uji kompetensi wartawan [UKW] Persatuan Wartawan Indonesia, [PWI], Sumatera Utara [Sumut] di Grand Aston City Hall Jalan Balaikota [Kesawan], Medan Rabu Februari 2021.

“Zona merah ini akan hilang apabila penyebaran Covid19 bisa diatasi. Dengan catatan, masyarakat Kota Medan mau menerapkan pola hidup sehat. Berupa mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan,” jelas Afif Abdillah.

Kadis Kesehatan Sumatera Utara Dr Alwi Mujahid Hasibuan M Kes, saat menyampaikan Covid19 di Mebidang pada saat UKW

Sementara di tempat yang sama Kadis Kesehatan Sumatera Utara Dr Alwi Mujahid Hasibuan M Kes, menyebutkan dampak penyebaran Covid19 di Kota Medan, Binjai dan Deliserdang [Mebidang] hingga saat ini tidak menunjukkan grafik yang meningkat, atau melandai.

“Namun begitu, untuk Kota Medan sendiri masih masuk kategori tinggi tingkat penyebaran virus ini. Dan di 15 hari terakhir, daerah yang minim penyebaran Covid19 hanya Nias Barat dan Nias Utara,” sebutnya. * Itp-Ams