DPRD Apresiasi Dinas PKP2R Perintah Bongkar Bangunan Salahi IMB

0
10
Anggota DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor

Medan-Intipnews.com:Setelah disorot DPRD Kota Medan sebelumnya terkait bangunan melanggar izin mendirikan bangunan [IMB] di Jalan di Jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan, akhirnya Kadis PKP2R sudah mengeluarkan surat peringatan untuk membongkar sendiri bangunan menyalah tersebut.

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor yang sebelumnya menyoroti bangunan atasnama PT KAS yang terindikasi menyalahi IMB. Telah dinstruksikan dalam tenggang waktu 2×24 jam untuk segera dibongkar.

“Kita sangat mengapresiasi sikap tegas Kepala Dinas [Kadis] PKP2R yang sudah mengeluarkan surat peringatan perintah bongkar itu,” ungkap Antonius, Senin 22 Februari 2021. Surat perintah bongkar sendiri itu juga ditembuskan kepada Satpol PP, Dinas PMPTSP Medan. Juga kepada Camat Medan Helvetia dan Lurah Dwikora.

Kadis PKP2R Benny Iskandar membenarkan, surat bernomor 640/1641/Dinas PKPPR/II/2021 berisikan untuk membongkar sendiri bangunan menyalah tersebut. Dalam surat peringatan kedua tersebut diinstruksikan untuk membongkar sendiri bangunan dengan tenggang waktu 2×24 jam. Sedang dalam surat peringatan pertama 7×24 jam.

Sebagaimana diberitakan, bangunan di Jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora Medan Helvetia mengubah peruntukan sesuai IMB. Izin sebelumnya untuk industry, kemudian dijadikan gudang. Sebaiknya, ungkap Antonius, segera dilaksanakan pembongkarannya. Apabila tidak dilaksanakan, Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Antonius, berharap Dinas PKP2R, Satpol PP dan Dinas PMPTSP segera membongkar. * Itp-04