DPRD Haris: Ada Praktik Jualbeli Lapak di Arena Kichen of Asia…

0
10
Anggota DPRD Medan Haris Kelana Damanik. Foto Istimewa

Antonius Tumanggor: Program apa itu, The Kitchen Of Asia, hanya buang energi buang biaya,…”

MedanIntipnews.com:Anggota Panitia Khusus [Pansus] DPRD Medan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban [LKPj] tahun anggaran 2020, Haris Kelana Damanik menyebut ada dugaan praktik jualbeli lapak di arena ‘The Kitchen Of Asia’ di Kawasan Kesawan Medan.

Haris menilai apa yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi sudah sangat merusak. “Saya sudah dapat catatan, ada yang lapor ke kita [DPRD] lapak di arena ‘The Kitchen of Asia’ diperjualbelikan,” ungkap Haris.

Dia mengungkapkan hal itu dalam rapat lanjutan Pembahasan LKPj Tahun anggaran 2020 di ruang rapat Badan Anggaran bersama Kadis Koperasi dan UKM Elidayati. Menurut Haris, ada kasus serius di arena ‘The Kitchen Of Asia’ terkait jualbeli lapak di lapangan.

“Kasusnya itu mereka menjualnya kepada pedagang lain. Mereka yang menerima tapi yang jualan lain,” ungkap Haris di dalam Rapat yang dipimpin Ketua Pansus LKPJ TA 2020 Roby Barus Senin 12 April 2021.

Dijelaskan Haris, persoalan dugaan jualbeli lapak di arena ‘The Kitchen Of Asia’ sudah disampaikan dan diketahui Walikota Medan Bobby Nasution. “Yang saya ketahui, masalah ini sudah sampai ke Walikota,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Antonius Devolis Tumanggor menilai program ‘The Kitchen Of Asia’ sebagai program yang hanya buang energi dan buang biaya. “Program apa itu, The Kitchen Of Asia hanya program buang energi dan buang biaya,” ungkapnya. * Itp-04