DPRD Hasyim: Satgas Covid 19 Jangan Abaikan Prokes di KCW

19
DPRD Hasyim
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim. Foto Istimewa

MedanIntipnews.com: ”Tim Satgas Covid 19 jangan abaikan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kesawan City Walk (KCW). Penerapan harus ketat dan tegas mengawasi, sehingga tidak sampai terjadi kerumunan massa,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Hasyim juga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar tetap melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Kesawan City Walk (KCW) The Kitchen of Asian.

“Kegiatan yang menimbulkan keramaian harus tetap berpedoman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dikhawatirkan akan menimbulkan cluster baru penyebaran Covid 19,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dikatakan Hasyim, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan sekaligus person in charge di Kesawan City Walk (KCW) diminta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner di KCW agar mematuhi jam tutup sebagaimana yang telah diatur.

“Artinya pedagang dan pengunjung harus tetap mengikuti Prokes dan PPKM sehingga tidak menimbulkan cluster baru. Peraturan itu tanpa kecuali yang harus diikuti bagi semua warga termasuk pedagang manapun,” tegas anggota DPRD Hasyim seraya mengingatkan apalagi saat ini penderita Covid 19 tetap saja meningkat.

Selain itu terkait program Pemerintah Kota Medan dengan Kesawan City Walk (KCW) sebagai The Kitchen of Asia, Hasyim mengapresiasi, bahkan menilai sangat positif untuk menghidupkan kembali perekonomian yang terpuruk dampak Covid 19.

  • Itp-04