DPRD Kecewa Pelayanan BRI Cabang Kota Gunungsitoli

0
484
Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa

GunungsitoliIntipnews.com:Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan Bank BRI Cabang Gunungsitoli. “Kita meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli meninjau ulang penempatan rekening daerah di Bank BRI Cabang Gunungsitoli,” ungkap pimpinan DPRD Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Kamis 29 April 2021.

Menurut pimpinan DPRD asal Partai Demokrat tersebut, pelayanan BRI Cabang Gunungsitoli semakin hari semakin buruk karena terlalu banyaknya nasabah. “Salah satu contoh kongkrit yang terjadi, BRI Cabang Gunungsitoli tidak melayani anggota DPRD yang memiliki beban kredit di Bank Sumut,” ungkap Harefa.

BRI Cabang Gunungsitoli tidak melayani transfer potongan kredit yang bersumber dari gaji para anggota DPRD Kota Gunungsitoli untuk dikirim ke Bank Sumut. Selain itu, para rekanan atau mitra pemerintah yang sedang menjalankan pekerjaan terkesan selalu dipersulit saat mengajukan kredit surat perintah kerja [SPK] di BRI Cabang Gunungsitoli.

“Mirisnya lagi, selain pengurusan berbelit-belit, persentase pinjaman yang diberikan sangat kecil dari nilai kontrak,” terangnya. Herman jaya mengatakan, seharusnya BRI Cabang Gunungsitoli memahami keadaan masyarakat di tengah tengah pandemi ini, masyarkat sangat membutuhkan pelayanan yang baik.

“Jika kami saja DPRD yang menjadi bagian dari pemerintah Kota Gunungsitoli dipersulit hanya dalam mentransfer kredit ke Bank Sumut, bagaimana lagi dengan masyarakat kecil,” sesalnya.

Terkait hal ini, Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli Mangiring Lumbangaol yang dikonfirmasi sehubungan pernyataan pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan.

  • Laporan Adek Aulia