Suasana RDP komisi 4 DPRD Kota Medad

Medan-Intipnews.com:Dari Rapat dengar dendapat [RDP] oleh komisi 4 DPRD Kota Medan, direkomendasikan [Rekom] 2 unit pemadam kebakaran [Damkar] untuk Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Di RDP berlangsung ruang komisi 4 gedung dewan itu, Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, Antonius Devolis Tumanggor usulkan 1 Unit Pelayanan Terpadu [UPT] untuk Penanggulangan Pemadam Kebakaran [P2K] Medan Helvetia. Anggota DPRD Medan Daniel Pinem dari Fraksi PDI-P mengusulkan pula 1 Damkar untuk Medan Tuntungan.

Sebab menurut anggota dewan tersebut, dua wilayah itu merupakan padat penduduk yang harus diprioritaskan untuk mengantisipasi kebakaran, agar tim dapat cepat ke lokasi.

Lalu Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, SH, mengusulkan Kecamatan Medan Tembung juga butuh Damkar. “Karena, di dapil saya itu juga padat penduduk,” katanya.

Menurut Tumanggor, jika menunggu mobil Damkar yang ada di Jalan Borobudur Medan itu cukup memakan waktu. Apa lagi jalan macet di jam-jam tertentu di hari kerja maupun akhir pekan.

“Untuk pengadaan UPT P2K yang diusulkan itu, sudah ada anggarannya yang disediakan, akan tetapi, saat ini masih dalam bentuk gelondongan,” ungkap Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang [KPPR] Kota Medan, Benny Iskandar, Selasa [10/11]. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini