Dame Duma Sari Hutagalung. Foto Istimewa

Namun, saat ini Pemko Medan mengganggap Dinas Pertanian tidak ada. “Kita sudah membuat banyak program, tapi terkendala di peraturan…

Medan-Intipnews.com:Anggota Komisi 4 DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution, Saiful Ramadhan, dan Dame Duma Sari Hutagalung seperti kompak mengatakan program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan membagikan bibit ikan gratis dan tanaman sangat bermanmaaf.

Bantuan itu telah memunculkan minat masyarakat perkotaan untuk memanfaatkan lahan sempit milik mereka sebagai usaha pertanian dan peternakan. “Hasilnya juga dapat dirasakan langsung oleh warga Medan itu sendiri,” ucap mereka.

“Kita apresiasi lah, namun hendaknya program itu dapat ditampung di Anggran Pendapatan Belanja Daerah [APBD] Kota Medan Tahun 2021, agar dapat lebih terasa lagi manfaatnya terhadap masyarakat kota Medan,” Tambah Paul Mei Anton Simanjuntak, SH saat memimpin rapat pembahasan RAPBD 2021 di ruang komisi Lantai 3, Rabu 11 November 2020.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Irsyad Rasyid Marbun, pihaknya melihat perlunya masyarakat diajarkan tentang bertani di tengah sulitnya lokasi pertanian saat ini. Dia akan membuat pertanian dan peternakan kota. Salah satunya membudidayakan cabai merah.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini