Rapat Paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Medan tentang PAPBD Kota Medan 2020

Medan-Intipnews.com:Pemerintah Kota [Pemko] Medan diminta jangan kaku membelanjakan barang dan jasa di APBD dengan alasan menjaga anggaran untuk Covid 19. Kemudian juga melaksanakan percepatan belanja barang dan jasa serta belanja modal termasuk bantuan sosial yang ada di dalam APBD dan PAPBD Kota Medan.

Hal ini dinyatakan juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Medan tentang PAPBD Kota Medan 2020, Senin 7 September 2020.

Rapat paripurna dihadiri Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman dan dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim bersama wakil-wakil ketua DPRD Kota Medan.

Dikatakan Dedy, Pemko Medan juga diminta agar jangan berfikir belanja prioritas dan tidak prioritas sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi. Karena mana yang sudah dipeogramkan segera mungkin untuk dibelanjakan n yang sudah sah disepakati bersama.

“Seluruh stakeholder jalankan fungsi tugasnya dengan baik untuk tingkatkan perekonomian dan kestabilan serta pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Untuk menghindari jumlah Silpa yang besar pada tahun anggaran 2020 seluruh OPD hanya mengajukan pekerjaan yang rasional dan terukur saja,” ujarnya.

Ia juga mendesak Pemko Medan agar fokus melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. “Pemko Medan supaya maksimal menerapkan Perwal dengan alokasi anggaran Rp 510 miliar untuk pencegahan Covid 19 sehingga tepat sasaran,” sebut sekretaris Fraksi DPRD Medan Drs Daniel Pinem. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini