Anggota DPRD Medan Rajudin Sagala. Foto Istimewa

Medan-Intipnews.com:Anggota DPRD Medan Rajudin Sagala menegaskan, agar Satpol PP segera menindak tegas bangunan bermasalah di Kota Medan. “Lakukan saja pembongkaran kalau bangunan tersebut bermasalah dan tak berizin,” tegas Rajudin.

Hal itu diungkapkan Rajudin Sagala, terkait adanya surat yang ditulis tangan salah satu oknum dewan iinisial ES, yang meminta penangguhan pengosongan dan pembongkaran bangunan di Jalan Mangkubumi Medan kepada Satpol PP Kota Medan.

“Satpol PP jangan terpengaruh oleh pihak manapun pada saat melakukan penertiban bangunan yang bermasalah tersebut. Sebab, mereka melaksanakan tugas sudah dilindungi oleh undang-undang,” kata Rajudin Sagala kepada wartawan, Minggu 26 Juli 2020.

Bahkan Rajudin menambahkan, surat rekomendasi dari ketua DPRD Medan sudah keluar ditujukan kepada Pemko Medan, dalam hal ini Satpol PP, agar bangunan bermasalah  menyalahi aturan segera dibongkar.

“Laksanakan penindakan tegas terhadap bangunan yang semena-mena di laksanakan tanpa mengindahkan aturan yang berlaku. Apabila permintaan penundaan pembongkaran dari oknum-oknum tertentu dikabulkan, oknum-oknum lainnya juga ikut menulis surat minta tidak dibongkar bangunan bermasalah,” jelas politisi PKS Rajudin Sagala.

Masih Rajudin member contoh, bangunan rumah yang bermasalah izin bangunannya, berada di sekitar tempat tinggalnya hingga kini masih berdiri kokoh tanpa adanya eksekusi [ pembongkaran] dari Satpol PP.

“Padahal anggota DPRD Medan sudah meminta agar dieksekusi. Terindikasi adanya kongklikong pemilik bangunan dengan aparat di Pemko Medan, dengan pemilik bangunan, sehingga bangunan yang seharusnya dibongkar, ditunda dan tak dibongkar. Kalau sudah begini bagaimana PAD Kota Medan akan maksimal pada tahun depan,” tuturnya. *Itp-03

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini