DPRD Soal Bangunan A Yani 7 Dibongkar, Tak Ada Action Pemko Medan

0
130
Anggota DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga & Edwin Sugesti Nasution. Foto Istimewa


Diungkapkan Ihwan kala itu, lalai soal bangunan Cagar Budaya di Jalan Ahmad Yani 7 dibongkar, kemudian dibangun lagi yang diduga tanpa IMB pula. Akhyar menyebutkan akan mempelajari permasalahan tersebut. Akan memanggil dinas-dinas terkait yang merupakan bagian dari pengawasan dan penindakan.

Tetapi, sebelum berbuat apa-apa terkait hal itu, Akhyar sudah berhenti dari Walikota Medan. Informasi dihimpun Intipnews.com, Sabtu 20 Februari 2020, Ihwan tidak sendiri, anggota komisi 4 DPRD Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution, meminta Pemko Medan untuk tegas terhadap kawasan Cagar Budaya.

Apalagi menurut Edwin, sebagaimana di-publish luas media massa, proses pembangunan baru setelah membongkar bangunan lama belum mengantongi IMB dari Pemko Medan.

“Bangunan yang dibangun itu pas di depan Gedung Warenhuis. Gedung Warenhuis itu merupakan Cagar Budaya, berarti bangunan di sekitarnya termasuk Cagar Budaya juga dan harus dilestarikan,” sebut Edwin Sugesti Nasution kepada wartawan di Medan, Kamis [18/2/21].