DPRD Sudari: PDAM Perbaiki Air yang Dijual

0
13
Wakil Ketua komisi 2 DPRD Kota Medan, Sudari

MedanIntipnews.com:“Kita minta PDAM Tirtanadi segera memperbaiki kualitas air yang dijual. Janganlah terbebani masyarakat dan diharuskan membayar air yang berlumpur,” tegas anggota DPRD Medan Sudari kepada wartawan, Sabtu 24 April 2021.

Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari menyoroti kualitas air PDAM Tirtanadi yang sangat buruk, hitam, kotor dan bau. Menurut Sudari, manajemen Tirtanadi sudah saatnya memperbaiki kualitas produksi air sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 32 Tahun 2017.

“Air yang sering buruk terjadi di wilayah Medan Utara,” sebut Sudari. Saat komisi 2 DPRD Medan meninjau pengolahan air PDAM Tirtanadi di daerah Medan Utara, Sudari sangat mengkhawatirkan kehigienisan air yang didistribusikan PDAM Tirtanadi selama ini.

Air yang diterima masyarakat, ungkap Sudari, jorok dan diduga mengandung bakteri eColi yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan yang mengkomsumsi. Sudari berharap agar PDAM Tirtanadi bekerja secara profesional melayani kebutuhan air masyarat.

Sementara Sekteratis PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, Humarkartirta ketika dikonfirmasi wartawan terkait distribusi air PDAM Tirtanadi yang kotor di daerah Medan Utara yang disebut anggota DPRD Medan, tidak bersedia memberikan komentar. Namun Humarkar mempertanyakan, di mana alamat lengkap tempat distribusi air kotor itu. * Itp-04