Anggota DPRD Wong Chun Sen [tengah] saat reses

Medan-Intipnews.com:Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen dalam kegiatan reses 3 asal daerah pemilihan 3, di Halaman Kantor Camat Medan Tembung, Jalan Kapten M Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat, Minggu 30 Agustus 2020.

Pada reses tersebut Wong banyak menerima keluhan warga yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan [PKH], bantuan untuk paket pelajar dengan sistem daring, BPJS selama pandemi Covid 19. Ada warga mendapat Kartu Keluarga Sejahtera, tetapi tak pernah mendapat bantuan.

Hal ini disampaikan Siti Hawa salah seorang warga yang hadir mengikuti reses Wong. Juga muncul keluhan warga soal banjir. Menerima aspirasi warga setempat Wong Chun Sen menyebutkan, Lurah Bandar Selamat dan Camat Medan Tembung, agar segera mengatasi warganya yang ternyata masih hidup dalam kondisi miskin.

Untuk keluhan warga soal kesejahteraan sosial, politisi PDIP ini meminta kecamatan dan kelurahan, Dinas Sosial Medan untuk mencarikan solusinya.

Begitu juga soal laporan warga karena minimnya penghasilan anak-anak warga pitus sekolah.“Seharusnya, kelurahan dan kecamatan Medan Tembung bisa mengatasinya agar si anak yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikannya melalui Paket C,” tutur anggota DPRD Medan Wong Chun Sen.

Pada reses tersebut perwakilan dari BPJS Kesehatan, Diah Bayu merespon keluhan warga tak mampu membayar BPJS Kesehatan kelas 3. Diah menyebut agar warga yang tidak mampu bayar bisa menghubungi kepling untuk mengurus surat miskin ke kelurahan dan dilanjutkan ke Dinsos Medan. Supaya bisa dimasukan menjadi anggota BPJS yang dibiayai pemerintah.

Perwakilan Dinas PU Medan UPT Timur, Rusdi terkait banjir, menyatakan pembuangan air kini berubah dan tempat tersebut sudah banyak ruko-ruko. Solusinya pihak Dinas PU Medan telah berkordinasi dengan Deliserdang dalam mengatasi banjir di kawasan Jalan Pertiwi yang dialami warga.

Sebelumnya Wong juga melakukan reses di kawasan Jalan Pelita 4, di Kelurahan Sidorame Barat 2, Medan Perjuangan yang juga mengeluhkan masalah perekonomian. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini