DPRDSU Zainudin Ajak Masyarakat Tolak Galian C Rusak Lingkungan

0
5

Binjai-Intipnews.com:Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara [DPRDSU] Zainuddin Purba [foto]. Ketika reses di Dusun 4, Desa Pasar 6 Kwala Mencirin, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Kamis 25 Februari 2021, mengajak masyarakat bersatu dan kompak menjaga wilayahnya dari perusak lingkungan, terutama galian C.

Di momen sesi tanya jawab, salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Yogi, menyoal adanya orang-orang yang akan melaksanakan Galian C di Desa Pasar 6 Kwala Mencirim.

Seperti dikemukakan Yogi pada pertemuan dengan anggota DPRDSU tersebut, warga kerap diteror oleh orang-orang yang ingin mengeruk material dari desa ini. “Para peneror ingin masuk secara paksa. Kami mencoba mengusirnya,” beber Yogi.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda, mengajak masyarakat untuk bersama sama dan bersatu. “Saya yakin jika kita bersatu, apapun bentuknya yang akan mengganggu kita, dapat di usir,” katanya.

Zainuddi meyakinkan warga, “Percayalah, saya tidak akan lari dari masyarakat. Ingat, dalam berbuat sesuatu apapun, kita harus mempunyai strategi,” tutur Pak Uda pada pertemuan dengan warga tersebut.

  • Laporan Ibu Abihi