Dugaan Korupsi Asabri Rp 10 T

0
50
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto Istimewa

Jakarta-Intipnews.com:Kementerian Badan Usaha Milik Negara [BUMN] berencana
merombak jajaran direksi PT Asabri ([ersero]. Perombakan ini imbas adanya praktik tak beres dalam perusahaan asuransi pelat merah yang fokus memberikan perlindungan pada prajurit TNI, Polri dan ASN Kementerian Pertahanan itu.

Tak tanggung-tanggung dalam masalah ini dugaan korupsi ditubuh Asabri mencapai Rp 10 triliun. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, perombakan direksi
Asabri tinggal tunggu waktu saja.

“Ya ini saya lagi sering panggil Dirutnya. Ya pasti saya kira [Ada perombakan],” kata Tiko panggilan akrab Kartika Wirjoatmodjo saat ditemui wartawan di Mahkamah Agung, Jakarta Senin Jnuari 2020.

Ketika ditanya kapan akan melakukan perombakan tersebut, Tiko mengatakan kemungkinan besar akan dilakukan tahun ini.

“Tahun ini, tahun ini,” kata Tiko. Meski begitu, Tiko tak bisa memastikan berapa jumlah direksi yang bakal dirombak Menteri BUMN Erick Thohir lantaran masih melakukan diskusi secara intensif dengan Erick Thohir.

“Belum tahu… belum tahu. Ini masih diskusi sama pak menteri,” katanya. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan [Menko Polhukam] Mahfud MD mengatakan nilai kerugian akibat skandal dalam tubuh Asabri tak kalah besar dengan Jiwasraya, yakni mencapai Rp 10 triliun. *sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini