Nias-Intipnews.com:Karena mengedarkan narkotika dan obat-obat terlarang [Narkoba] jenis sabu, MZ [45] warga Desa Ononamolo, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara ditangkap Polisi, Sabtu 11 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 WIB [foto].

“MZ ditangkap personel Satuan Sat Narkoba Polres Nias di desanya dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 6,53 gram,” terang Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Mapolres Nias, Rabu 22 Juli 2020.

Didampingi Kabag Ops, Kasar Narkoba dan Ps.Paur Humas, Kapolres Nias mengungkapkan MZ ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan EH [33] pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB.

“Sebelumnya personel kita mendapat informasi dari masyarakat, dan menangkap EH di Jalan Kartini 2, Kota Gunungsitoli,” ungkapnya. Dari tangan EH diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 0,47 gr serta beberapa alat untuk menghisab sabu, sepeda motor dan telepon seluler.

Kemudian personel Narkoba Polres Nias melakukan pengembangan dan berhasil menangkap MZ yang menyuplai barang haram tersebut kepada EH di kediamannya.

“Personel kita berhasil menyita barang bukti delapan plastik transparan berisi butiran kristal yang diduga sabu seberat kurang lebih 6,53 gram dan alat menggunakan sabu dari tangan MZ,” jelasnya.

Kini keduanya ditahan di sel tahanan Polres Nias untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Setelah kita menangkap MZ, masyarakat sekitar rumah mengaku sangat berterima kasih, karena menurut mereka sepak terjang MZ sebagai pengedar narkotika selama ini sangat meresahkan,” ujarnya.

MZ juga mengaku kepada penyidik baru enam bulan melakukan pekerjaan haram tersebut dan barang haram itu diperoleh dari supir yang datang dari luar Pulau Nias.

  • Laporan Irwanto Hulu

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini