Edy Rahmayadi: PTM Terbatas Hanya Dapat Dilaksanakan Jika Telah Memenuhi Seluruh Persyaratan

7
Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Irman Oemar, yang juga Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Sumut, pada acara peresmian tempat Isolasi Terpusat Covid-19 Provinsi Sumut di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution Medan, baru-baru ini. (Foto: Ist/dok)

MedanIntipnews: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi telah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 188.54/39/INST/2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada masa pandemi Covid-19 di Provinsi Sumut.

Ingub ini menjadi acuan bagi Bupati/Walikota dan Satgas Daerah dalam memberikan izin bagi satuan sekolah melakukan PTM di Kabupaten/Kota sesuai kewenangan, dengan kriteria Level 3 dan Level 2. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota dengan kriteria Level 4 masih melangsungkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Ingub ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rakor Evaluasi Pembukaan Sektor Pendidikan selama PPKM pada 26 Agustus 2021, dan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021 dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi. 

“Pelaksanaan paling cepat 1 September 2021, namun demikian Bapak Bupati/Walikota untuk mengatur kesiapan daerah masing-masing. Setelah dibuka dilaporkan pada instansi yang berwenang dan selanjutnya akan dilaporkan pada Menteri pendidikan secara bertahap, baik dari PAUD hingga ke SMK,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi pada acara sosialisasi Ingub PTM Terbatas kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sumut secara virtual, Senin (30/8/2021) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual tersebut diikuti Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut Aris Yudhariansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar, serta para Bupati/Walikota se-Sumut.