Eh! Remaja Masjid Bagi Masker Gratis di Sunggal, Dilarang Perangkat Desa

0
12
Pembagian masker mulanya berjalan lancar. Foto Istimewa

MedanIntipnews.com:Sempat viral di media sosial [Medsos], ketika sejumlah remaja masjid di Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, sedang membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Minggu 21 Maret 2021, tiba-tiba dilarang perangkat desa, dan diperintahkan bubar.

Di video yang viral, aksi bagi-bagi masker yang dilakukan sejumlah remaja Masjid Jami Al Ikhlasiyah, kepada pengendara yang melintas di Jalan Stasiun awalnya lancar dan tertib. Tiba-tiba aksi sosial itu berubah menjadi ricuh setelah sejumlah oknum perangkat desa setempat tanpa ba bi dan bu langsung membubarkannya dengan paksa.

Salah satu di antara oknum perangkat desa diketahui kepala dusun. Mereka meminta para remaja yang membagikan masker gratis di depan masjid untuk membubarkan diri. Spontan terjadi adu mulut hingga nyaris saling pukul antara oknum dan remaja masjid.

Ironisnya, sejumlah oknum perangkat desa yang mengusir para remaja masjid tersebut melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Diketahui remaja masjid dilarang membagikan masker gratis karena tidak bisa menunjukkan SK sebagai remaja masjid.

Terkait peristiwa ini, Camat Sunggal, Ismail mengatakan, tindakan oknum perangkat Desa Lalang sangat tidak mencontohkan tindakan pejabat pemerintah.

“Saat ini pemerintah tengah gencar menggalakkan penerapan Prokes untuk upaya pencegahan penyebaran Covid19. Tapi, malah aksi sosial bagi-bagi masker dibubarkan,” ujarnya, sebagaimana dilansir Inews.id. Ismail akan memanggil kepala Desa Lalang dan perwakilan remaja masjid untuk menyelesaikan permasalahan ini.