Eks DPRD Labusel Cabut Kuku Supir, Dituntut 3,5 Tahun Penjara

18
Eks Anggota DPRD Cabut
Eks anggota DPRD cabut kuku supir dituntut 3,5 tahun penjara. Foto Istimewa

LabuselIntipnews.com:Eks anggota DPRD Labusel yang cabut kuku supir dituntut 3,5 tahun penjara. IF saat melakukan penganiayaan berat, mencabut paksa kuku kaki pemuda berprofesi supir, masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan [Labusel] dari Fraksi PDIP.

IF mencabut kuku kelingking kaki kiri seorang pemuda menggunakan tang, bersama 3 rekanya. IM atas perbuatannya itu dituntut hukuman 3,5 tahun penjara. Sebagaimana disampaikan Jaksa Penuntut Umum [JPU] dalam persidangan secara virtual di Pengadilan Negeri [PN] Kota Pinang, Senin [14/6/21].

Eks anggota DPRD Labusel, Sumatera Utara, menurut Kasi Pidum Kejari Labusel Symon Sihombing, sesuai dengan fakta-fakta yang ada di persidangan sebelumnya, JPU akhirnya menuntut terdakwa kasus penganiayaan atas nama IF dengan hukuman 3,5 tahun penjara.

Penganiayaan itu dilakukan IF dengan 3 pelaku lainnya, memukuli dan mencabut kuku korban. Kasus ini sempat viral, karena pelakunya seorang wakil rakyat.

Kuasa hukum terdakwa IF, Deddy Syahputra meminta waktu kepada Majelis Hakim untuk membacakan pleidoi pada persidangan berikutnya. “Kami baru menerima berkas tuntutan minggu lalu sehingga membutuhkan waktu untuk penyusunan pembelaan,” ungkapnya.

  • * Itp-17