Kondisi eks gedung RRI peninggalan Belanda. Foto Istimewa

Diinformasikan, kondisi eks Gedung RRI itu ada yang dijadikan rumah kos-kosan untuk ‘kumpul kebo’ oleh orang yang tidak bertanggungjawab…

Medan-Intipnews.com:Eks Gedung RRI di Jalan Martinus Lubis atau Jalan Bulan Kelurahan Pandau Hilir Kecamatan Medan Perjuangan saat ini, gedung bersejarah peninggalan Belanda itu sangat memprihatinkan, tua dan berdebu.

Sebelumnya, gedung tempat siaran Radio Republik Indonesia [RRI] sebelum kemudian dipindahkan ke gedung RRI yang baru di Jalan Gatot Subroto Kota Medan. Di sekitar tempat itu juga ada berdiri eks gedung Kantor Pos dan eks Gedung Perjuangan.

“Kurang lebih 20 tahun disia-siakan pemerintah Kota [Pemko] Medan, sehingga terkesan angker, jorok berbau tak sedap dan dhiasi tumbuhan liar,” kata Antonius Devolis Tumangor, S.Sos kepada wartawan di di Sopo Restorasi Jalan Masjid Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Rabu 21 Oktober 2020.

Menurut Antonius yang duduk di komisi 4 DPRD Kota Medan itu, di kanan dan kiri bibir jalan, banyak pedagang berjualan mencari nafkah, tak memiliki tempat yang layak. Telah berdagang di situ belasan tahun lamanya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini