Surat Lurah yang memberhentikan Kepling

Binjai-Intipnews.com:Sejumlah 10 Kepala Lingkungan [Kepling] di Kecamatan Binjai Timur, Sumatera Utara mundur dan dua di Kecamatan Binjai Selatan diberhentikan. Kemunduran 10 kepling di Binjai Timur setelah diposting di media sosial FB, ternyata memperoleh respon.

Beragam komentar pun bermunculan dari warganet yang umumnya mendukung keputusan Kepling untuk mengundurkan diri.

Pemilik akun Facebook @M Taimiah Nasution berkomentar. “Insya allah kepling yang lain melakukan hal yg sama….karna zaman sekarang ini integritas mahal harganya. Salut buat pak kepling,” tulisnya. @Inal Nst dalam komentarnya juga menuliskan “Makasi atas sport nya semua”.

Tetapi akun Facebook @Nina Muhammad, menuliskan ia sebagai orang pertama mengundurkan diri . “saya kepling pertama di Binjai Timur yg ngundurkn diri dari Dataran Tinggi.. salam kompak kita semua sahabat kepling Tunggurono… Mantap…” ujarnya dalam komentarnya.

Camat Binjai Timur, Hardiansyah Putra Pohan, ketika hendak dikonfirmasi di Kantornya di Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Selasa 13 Oktober 2020 sekira Pukul 15.30 WIB. Menurut sekertarisnya, Camat tidak berada di kantor.

Sekretaris Camat [Sekcam] Binjai Timur, Dailami, menyebutkan, Hardiansyah Putra Pohan sedang tidak berada di kantor. “Pak Camat lagi keluar. Sepertinya lagi dengan Lurah Tunggurono,” ucap Dailami, sembari mengatakan, terkait adanya kabar tentang Kepling yang mengundurkan diri, ia tidak mengetahui pasti.

Kemunduran kepling diakibatkan ekses Pilkada Walikota Binjai 2020. ”Sulit bekerja kalau di bawah tekanan dan berpihak,” ujar seorang Kepling di Binjai Timur yang minta namanya tidak disebutkan. Berbeda di Binjai Selatan, dua kepling di berhentikan.

Kepling Lingkungan 7 Kelurahan Rambung Dalam Abdi yang merupakan adik kandung Agus Supriantono ketua Gerinda Kota Binjai di berhentikan tanpa alasan. Bahlan Lurah Binjai Estate Nurjundah Matondang melalui surat No.800-048 tertanggal 1 Agustus 2020 memberhentikan kepling atas nama Nurliandri Nasution. Surat pemberhentian dikirimkan kepada Camat Binjai Selatan.

  • Laporan Ibnu Abihi

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini