Erick Thohir dan Mendag Bantu Ponpes Madina Rp500 Jt

17
Erick Thohir dan Mendag
Erick Thohir dan Mendag bantu Ponpes Madina Rp500 Jt

MadinaIntipnews.com:Erick Thohir dan Mendag bantu Ponpes Madina Rp500 Juta. Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan [Mendag] RI Muhammad Luthfi, memberikan bantuan Rp500.- kepada Pondok Pesantren [Ponpes] Musthafawiyah, Purba Baru, Mandailing Natal [Madina], Sabtu [26/6/21].

Penyerahan dilakukan Erick Thohir dan M Lutfi, didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu], Musa Rajeckhsah. Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan dan program tanggung jawab sosial [Corporate Social Responsibility] dari PTPN dan PT Inalum.

Erick Thohir dan Mendag bantu Ponpes Madina Rp500 Juta, bantuan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Tuan Guru Bakri Musthafa Nasution. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, program bantuan CSR merupakan komitmen Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat secara luas.

Menurut Erick, saat ini Kementerian BUMN juga sudah merevisi kebijakan penyaluran CSR agar semakin berpihak kepada masyarakat. Sehingga sangat besar CSR untuk merawat alam. Kemudian merawat manusianya, CSR untuk program pendidikan.

Mendag Muhammad Luthfi menyebut, tantangan umat ke depan merupakan tantangan yang luar biasa. Generasi muda harus bisa berkompetisi di era 4.0. Wagubsu Musa Rajekshah mengapresiasi kehadiran Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi yang hadir ke Rumah Pendiri Ponpes Musthafawiyah.

Bertemu Menteri Ceko

Sementara, Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru Tuan Guru Bakri Musthafa Nasution menjelaskan, saat ini jumlah santri Ponpes Musthafawiyah berjumlah 11 ribu orang dari pendidikan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah setara SMP dan SMA. Jumlah kelas 110 pagi dan sore.

Sumber dana Ponpes berasal dari uang SPP santri Rp75.000 per bulan untuk anak pertama dan Rp50.000 untuk anak kedua, sementara untuk anak guru, anak yatim dan mualaf diberikan biaya pendidikan gratis.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Musthafa Nasution, Dirut PTPN 3 Abdul Ghani, Direktur Pelaksanan PT Inalum, Direktur Pelaksana PTPN 1, Senior Executive Vice President PTPN,3, dan 4.

Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Mendag RI Muhammad Luthfi sebelumnya tiba di Madina dengan menunpang heli dari Bandara Pinangsori dan mendarat di Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali, Penyabungan sekitar 12.30 WIB.

Itp-04