Expo 2020 Dibuka, Tampilkan Seni Budaya

0
82

Asahan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Sumatera Utara H Nouval Mahyar SH membuka acara Asahan Expo 2020, yang berlangsung Senin 16 hingga 22 Maret 2020 di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan di Kisaran, Senin 16 Maret [foto].

Dikatakan Nouval, acara ini bagian dari HUT hari jadi Kabupaten Asahan yang ke74 tahun 2020. Dengan adamya kegiatan Asahan Expo ini Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dapat melakukan promosi bidang wisata, karena Asahan mempunyai potensi besar untuk mendatangkan investor dalam maupun luar negeri.

Kabupaten Asahan sendiri banyak mempunyai potensi wisata yang masih asri dan alami. Melalui staf ahli bidang hukum politik pemerintahan Sumut Gubsu Edy Rahmiadi sangat menyambut baik. Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Asahan dibidang UMKM dan sektor pertanian.

Sementara menurut Bupati Asahan H Surya banyak pembangunan yang terlaksanakan di berbagai bidang antara lain pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, perekonomian serta infrastruktur dan pendukungnya.

Di samping itu, lanjutnya pembangunan kehidupan beragama yang sangat kondusif sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat. “Semua keberhasilan ini adalah berkat partisipasi dan dukungan semua lapisan masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan,” ujarnya.

Terkait Asahan Expo diharapkannya, dapat mempublikasikan pembangunan yang sudah atau akan dilaksanakan, menampilkan produk unggulan masing-masing kecamatan, menampilkan potensi seni dan budaya masyarakat Asahan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs Witoyo mengatakan Asahan Expo ajang untuk mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan masyarakat melalui media publik dalam memperkenalkan pembangunan yang sudah terlaksana.

* Laporan Dolly Simbolon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini