Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution membuka Festival Barongsai se Sumut serta Pelantikan Pengurus FOBI Sumut 2018-2022 di Hall Persahabatan Sinchew Daily Gedung Mitsu Kampus Hijau STBA PIA Jalan Yos Sudarso Medan, Minggu 15 Desember 2019.

Festival Barongsai ini diikuti 12 regu se-Sumatera Utara [Sumut], memperebutkan Piala Mitsu FOBI Sumut. Selain Plt Walikota, turut hadir Konsulat Jendral Tiongkok untuk Kota Medan Qiu Wiewie, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, dan lainnya.

Akhyar mengatakan terselenggaranya acara festival ini menunjukkan Sumatera Utara merupakan provinsi yang multikultural dan rumah bagi banyak ragam kebudayaan yang berbeda. Apalagi, para pemain barongsai yang turut berpartisipasi di festival ini terdiri dari para pemain yang multietnis.

Hal ini secara gamblang menunjukkan bahwa seni dan budaya dapat menjadi jembatan yang menghubungkan antar satu etnis dengan etnis yang lain. Dia berpesan kepada seluruh peserta dapat menunjukkan yang  terbaik saat berkompetisi.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini