Festival Nasyid Asahan Dibuka, Bupati: Moral Religius

0
29

Asahan-Intipnews.com:Di dalam seni nasyid, dengan liriknya mengandung nilai-nilai moral religius dan edukatif. Sentuhan syairnya dapat menggugah hati pendengar dan berpengaruh positif untuk perbaikan sikap dan tingkah laku.

Itu diungkap Bupati Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada pembukaan Festival Nasyid tingkat Asahan tahun 2020 di Lapangan Bola Kaki Pondok Sukajadi AFD. 2  PT Padasa Kecamatan Teluk Dalam, Selasa 25 Februari 2020 [foto].

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat John Hardi Nasution selaku Ketua Penyelenggara, festival berlangsung Selasa 25 s/d Jumat 28 Februari 2020 diikuti 25 Kecamatan se- Asahan dengan jumlah peserta 50 grup yakni 25 group putra dan 25 group putri.

Bagi peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dan Hadiah berupa tropy serta uang tunai. Ketua DPRD Asahan diwakili Wakil Ketua DPRD H Benteng Panjaitan, menybebutkan Festival Nasyid sebagai sarana dakwah Islam.

“Kepada semua peserta, berlombalah dengan penuh semangat. Tidak hanya mengejar kemenangan semata, tetapi mampu memaknai nilai-nilai Islami melalui syair-syair yang indah dan bermakna,” kata Benteng Panjaitan.

Festival Nasyid, ungkap H Surya, salah satu sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan bernuansa islami. Seni nasyid juga mampu sebagai perisai dari budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan adat ketimuran.

  • Laporan Dolly Simbolon