FKMPRI ke Kejari Tapsel, Tetap Minta Periksa Kadis Pendidikan dan Bendahara

0
105
Massa di kawal polisi di depan kantor Kejari Tapsel

Tapsel-Intipnews.com:Puluhan massa mengatasnamakan Forum Kesatuan Mahasiswa Republik Indonesia [FKMPRI] menyambangi kantor Kejaksaaan Negeri Tapanuli Selatan [Kejari] di Sipirok, Tapanuli Selatan [Tapsel] awal pekan ini.

Informasi dihimpun Intipnews.com, Rabu 27 November 2019, Massa FKMPRI dengan dikawal personel kepolisian Tapsel berorasi dan membentangkan spanduk bertulisan “Ooo Pak Kajari Tapsel, segera periksa Kepala dan bendahara Dinas Pendidikan Tapsel terkait penyaluran dana tambahan penghasilan [Tamsil] Tahun Anggaran 2018”.

Koordinator Lapangan Ahmad Rasyif Rambe dalam orasinya mengungkap sebulan lalu mereka berunjuk rasa ke Kejari Tapsel meminta agar Kadis dan Bendahara Dinas Pendidikan [Disdik] Tapsel segera dipanggil.

Tetapi pihak Kejari mengatakan, “Antarkan datanya akan kami tindak lanjuti,”… Namun ujar Ahmad, sampai saat ini laporan dibuat 3 Minggu lalu belum ada tindak lanjutnya. Untuk itu pihaknya meminta agar Kajari Tapsel menjumpai mereka saat itu.

“Pak Kajari Tapsel jumpai kami disini, segera bapak memanggil dan memeriksa Kepala dan Bendahara Dinas Pendidikan Tapsel terkait penyaluran dana tambahan (Tamsil) Tahun Anggaran 2018,” kata Ahmad.

Tak lama berselang Kasipidum dan Kasi barang dan bukti keluar menjumpai massa. Mengatakan terimakasih telah memberikan masukan kepada Kejari. “Akan kita sampaikan ke atasan kepada Kajari Tapsel,” sebutnya.

Menanggapi hal itu Ketua FKMPRI Dedi Saputra menyebutkan, sudah menduga jawaban dari pihak Kajari Tapsel. “Namun kami hanya meminta segera panggil Kadis dan Bendahara Dinas Pendidikan Tapsel, terkait bukti-bukti, jika ada yang kurang kami siap membantu pihak Kejari,” ujarnya.

Laporan Tantawi Panggabean

  • Bagikan berita ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini