Bandung-Intipnews.com:Berbagai elemen pegiat media sosial Bandung yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen [FPMSI] menggelar kampanye aksi memperingati hari pahlawan 10 November, di kawasan Car Free Day [CFD], Jalan Dago, Bandung, Minggu 17 November 2019 [foto].

Dalam kampanye aksinya mereka mengajak para pengunjung CFD Kota Bandung untuk meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kita semua sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini dan kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan,” kata Ketua FPMSI Rusdil Fikri

Tentu, lanjut Rusdil, dengan cara mengisi kemerdekaan yang salah satunya melakukan berbagai kreativitas positif. dalam Ikut berkontribusi mensukseskan pembangunan nasiomal guna mewujudkan Indoneisa maju.

Selain menggelar narasi positif dalam orasi memperingati hari pahlawan tersebut, kampanye aksi kalangan pegiat media sosial juga mendapat dukungan ribuan tanda tangan pada spanduk raksasa yang digelar dari para pengunjung dan masyarakat Kota Bandung yang sedang berolahraga di CFD Dago Kota Bandung.

Tak hanya itu, para pegiat media sosial tersebut juga mendeklarasikan seruan kebangsaan warganet dalam ikut mensukseskan pembangunan nasional guna mewujudkan Indomesia Maju, yang isinya ialah:

Pertama, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan menjaga persatuan dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Mendukung Suksesnya Pembangunan Nasional

Kedua, Siap menjadi pahlawan masa kini dengan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan berbagai cara positif dan krearif guna berkontribusi dalam pembangunan nasional demi mewujudkan Indonesia maju.

Ketiga, siap menjadi pahlawan masa kini dengan tidak menyebarkan berita hoaks, ujaran kebencian dan intoleransi atas dasar SARA di lini media publik serta menolak radikalisme demi suksesnya keberlangsungan program pembangunan dan kepemimpinan nasional 5 tahun ke depan demi mewujudkan Indonesia maju.

“Wujud konkrit masyarakat dalam memperingati hari pahlawan adalah menyebar konten-konten positif di media sosial yang membangkitkan optimisme masyarakat untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional lima tahun ke depan dan juga tentunya melawan hoaks,” tambah Hafyz Kordinator Nasional FMPSI.

Kampanye aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung Car Free Day di kawasan Dago pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini