“Wujud konkrit masyarakat memperingati hari pahlawan dengan menyebar konten positif di medsos membangkitkan optimisme Indonesi Maju,…”

Jakarta-Intipnews.com:Forum Pegiat Media Sosial Independen [FPMSI] bersama Gerakan Literasi Terbit [Gesit] terus konsisten mengedukasi masyarakat melalui literasi dikemas dalam berbagai kegiatan kreatif, salah satunya yang akan dilaksanakan yaitu kampanye aksi memanfaatkan moment hari bebas kendaraan. Lebih populer dengan Car Free Day [CFD].

Setelah sukses beberapa kali sebelumnya menyelenggarakan kampanye aksi di Jakarta, kali ini Minggu 17 November 2019 FPMSI menggelar kampanye aksi dan deklarasi dalam memperingati hari pahlawan nasional di kawasan CFD di Dago, Kota Bandung.

Koordinator Nasional FPMSI Hafyz Marshal mengatakan, kampanye aksi yang dimotori kalangan Warganet atau pegiat media sosial ini bertujuan mengajak para pengunjung CFD, untuk meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa.

“Kita semua sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini. Dan kita semua bisa jadi pahlawan masa kini, melakukan berbagai kreativitas positif ikut berkontribusi mensukseskan pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia Maju,” ungkap Hafyz Marshal.

Berswafoto di Booth Bertema Hari Pahlawan

Menurutnya, wujud konkrit masyarakat dalam memperingati hari pahlawan adalah menyebar konten-konten positif di media sosial yang membangkitkan optimisme. Antara lain mendukung suksesnya pembangunan nasional lima tahun ke depan dan juga tentunya melawan hoaks.

Nantinya para pegiat media sosial yang terdiri dari kalangan blogger, vloger, youtuber, dan content creator tergabung dalam FPMSI pada kampanye aksi tersebut membentangkan spanduk raksasa berisikan narasi-narasi positif yang akan ditanda tangani oleh berbagai komponen masyarakat pada kampanye aksi tersebut.

Hal itu sebagai bentuk dukungan serta ajakan ikut mensukseskan berbagai kebijakan dan program pembangunan nasional 5 tahun ke depan. Dalam Kampanye aksi juga akan digelar deklarasi warganet guna mengimplementasikan semangat Hari Pahlawan untuk mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

Tidak hanya itu para pengunjung CFD juga diajak berswafoto di booth bertema hari pahlawan yang telah disediakan oleh relawan FPMSI dan Gesit. Diharapkan kegiatan di CFD Bandung juga memperoleh sambutan meriah, seperti pada aksi-aksi kreatif sebelumnya yang digelar di sejumlah kota. *Itc-17

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini