Fraksi Golkar Pertanyakan Konsep Pemko Medan Bina Olahraga

11
Fraksi Golkar Pertanyakan
Fraksi Golkar pertanyakan konsep Pemko Medan bina olahraga

MedanIntipnews.com:Fraksi Golkar pertanyakan konsep Pemko Medan membina olahraga. Bagaimana pembinaan olahraga agar sesuai dengan harapan, meningkatkan minat generasi muda untuk berprestasi dalam olahraga. Pemko juga dipertanyakan terkait langkah untuk melengkapi serta memelihara sarana dan prasarana olahraga dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Demikian disampaikan anggota Fraksi Golkar DPRD Medan, Modesta Marpaung dalam pemandangan umumnya terhadap Ranperda tentang keolahragaan dalam rapat paripurna di gedung dewan, Senin 5 Juli 2021. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim didampingi Wakil Ketua Rajudin Sagala bersama sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan. Hadir juga Sekda Pemko Medan Wiria Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan.

Fraksi Golkar pertanyakan konsep Pemko Medan membina olahraga. Disampaikan Modesta, saat ini pihaknya mengaku prihatin berkurangnya semangat dan antusiasme generasi muda untuk menjadikan olahraga sebagai ajang prestasi dan sebagai wadah pengembangan atlet dan prestasi sangat minim.

“Padahal, saat ini prestasi olahraga dapat menjamin kesejahteraan dan masa depan bagi atlet yang berprestasi,” sebut Modesta. Oleh karena itu Fraksi Golkar menyarankan agar dalam pembahasan Ranperda dapat mewujudkan Kota Medan yang maju dan berkah melalui SDM yang unggul dan berdaya saing global.

Bertemu Menteri Ceko

Selanjutnya, menanamkan dan menjungjung tinggi nilai moral akhlak mulia, sportivitas dan disiplin. Mempererat persaudaraan, membina persaudaraan dan kesatuan. Memperkukuh ketahanan daerah, menghasilkan olahragawan yang mampu bersaing pada tataran provinsi, nasional dan internasional.

Dikatakannya, olahraga harus dikelola dan menjadi sarana pembentukan karakter dan mental sumber daya manusia. Karena pada olahraga terdapat nilai-nilai yang dapat ditanamkan kepada generasi kerja keras, pantang menyerah, gotong royong, persatuan, sportivitas, adil dan banyak nilai positifnya.

Kehadiran Ranperda yang terdiri dari 22 BAB dan 99 Pasal sebagai momentum melakukan manajemen keolahragaan tidak hanya meningkatkan derajat kesehatan tetapi juga pembinaan prestasi olahraga dan pengelolaan sarana dan prasarana. “Ranperda ini kiranya dapat dibahas dengan baik sehingga dapat melahirkan sebuah regulasi yang komprehensip,” tandas Modesta.
Seterusnya Ketua DPRD Medan Hasyim menyerahkan Pemandangan Umum 8 Fraksi DPRD Medan kepada Sekda Kota Medan Wiria Alrahman.

Itp-04