Asahan-Intipnews.com:Ratusan orang tergabung dalam Forum Umat Islam [FUI] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara menggelar aksi bertajuk “Aksi Bela Islam Bela Kehormatan Nabi” di depan Masjid Raya Kota Kisaran, Minggu, 8 November 2020.

Aksi ini mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah menghina agama Islam. “Sikap kami mengecam tindakan Presiden Prancis yang rasis. Kami mengutuk mengutuk keras Emmanuel Macron yang telah menghina agama Islam,” ucap Budi Irawan Ketua FUI Asahan,Budi Irawan dalam orasinya

Apa yang dilakukan Macron membahayakan kesatuan dan persatuan umat Islam di dunia. Selain mengutuk sikap Macron, pihaknya juga mengajak masyarakat melakukan aksi boikot produk-produk dari Prancis.

Budi Irawan meminta bila perlu, memutus hubungan diplomatis dengan Prancis. Indonesia harus bersikap tegas dalam menyikapi kejadian yang telah melukai Hak Asasi Manusia [HAM] dalam berkeyakinan beragama.

Pantauan Intipnews.com, massa aksi berkumpul sejak pukul 13.00 WIB. Massa membawa sejumlah spanduk dengan berbagai tulisan mengajak membela Islam dan mengecam Macron.

Massa FUI melakukan Long March ke tugu Bank Sumut Jalan Cokroaminoto Kisaran. Aksi yang di mulai selesai shalat Zuhur, berakhir dengan aman dan tertib di depan tugu Bank Sumut sekira pukul 15.00 WIB. * Itp-06

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini